Google Map



Google Map. Waktu pertama kali saya membaca tentang Google Map, saya langsung terkejut dan terkagum-kagum dengan apa yang bisa dilakukan Google Map.Mungkin anda juga sudah pernah dengar tentang Google Map. kata tersebut dapat dimanfaatkan sebagai petunjuk arah.Google Maps lebih sederhana dibandingkan dengan google earth, karena fiturnya berbasis WEB dan lebih mudah pemanfaatannya sebagai pentunjuk arah.
Google Map mengunakan sistem yang sama seperti google earth, seperti tampilan permukaan bumi dengan Terain atau kontur, citra satelit dan petunjuk jalan.

Bagaimana memanfaatkan layanan dari Google Map, dan apa saja yang dapat digunakan dari layanan gratis situs google Map??

Contoh sederhana saja, anda ingin memberitahukan alamat rumah anda. Lalu anda mengatakan rumah anda berada di daerah bukit Jalan abcd, gang efgh, nomor 1234. Apa yang akan terjadi, teman anda bisa saja langsung datang kerumah anda berdasarkan alamat yang diberikan. Atau bisa saja rekan anda nyasar entah kemana. Atau anda akan dihubungi via telepon dan menanyakan detail lebih lanjut kemana arah rumah anda.

Bila anda dan rekan anda terbiasa dengan internet. Ada salah satu cara mudah yang mudah mengunakan layanan Google Map. Bukan saja alamat anda yang lebih mudah dicari, bahkan secara visual anda dapat memberikan secara jelas dimanakan alamat rumah anda sebenarnya melalui peta Google Maps.

Cerita diatas hanyalah salah satu bagian dari pemanfaatkan teknologi dari Google dengan Google Map atau Google Earth. Pemanfaatan lainnya bisa bermacam macam. Misalnya anda ingin berpetualang dengan sepeda motor anda yang sekarang sedang nge-trend, atau mengunjungi tempat terpencil melalui perangkat GPS atau mencari jalan tertentu yang lebih menantang. Fasilitas dari Google Map dapat membantu anda menceritakan jurnal perjalanan anda, terlebih bila anda memiliki perangkat gadget GPS yang dapat mengkombinasikan titik titik perjalanan anda.

Dengan Google Map, dipastikan anda tidak akan tersesat. Karena secara visual dapat melihat gambar permukaan dunia dan melihat kemana arah jalan yang dilalui sebelum anda memulai perjalanan.

Blog saya kali ini tidak melebar lebih lebih luas, dan mengambil satu fungsi saja yaitu bagaimana memanfaatkan teknologi Google Map sebagai petunjuk arah. Penjelasana pada Blog ini adalah untuk menunjukan satu buah lokasi agar dapat diperlihatkan kepada orang lain dimana lokasi tersebut berada.

Nah sangat bermanfaat bukan.!!!!





codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,

0,0" width="500" height="125" align="middle">


value="http://www33.websamba.com/indosatblog/Tbanner3.swf?xml_path=http://www33.websamba.com

/indosatblog/Bannerblog.xml" />





Indosat Blog

Contest
(SinyalKuat.co.cc)

Komentar

Postingan Populer